Johor – atdikbudkl.org: Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) se-Dunia menyelenggarakan Simposium Internasional 2019 dalam pertemuan rutin tahunan organisasi mahasiswa Indonesia di luar negeri ke-11 di Universitas Teknologi Malaysia (UTM), Johor. Rangkaian acara berlangsung selama lima hari, yakni 10-14 Juli 2019 yang diikuti oleh lebih 300 orang mahasiswa Indonesia dari 34 negara di dunia.

Acara ini dihadiri oleh beberapa tokoh akademisi penting, antaranya Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristek Dikti Prof. Dr. Ismunandar, Rektor UTM Prof. Datuk. Dr. Ir. Wahid Omar, Atdikbud KBRI Kuala Lumpur M. Farid Maruf, Ph.D., Konsul Jenderal RI Johor Bahru Sunarko, Koordinator PPI Dunia Fadjar Mulya, Ketua Umum PPI Malaysia Muhammad Ammar Naufal, dan Ketua PPI-UTM Muhammad Hafiz Pratama.

Tema acara pada tahun ini adalah “Inovasi Berkelanjutan sebagai Sumbangsih Pemuda untuk Kemandirian Bangsa.” Sebagaimana dituliskan oleh panitia, tujuan menghimpun para pemuda Indonesia yang sedang menuntut ilmu di luar negeri ini sebagai ajang diskusi untuk menyalurkan aspirasi pemuda dalam rangka mewujudkan bangsa yang kokoh dan maju, sehingga mampu bersaing dengan bangsa lain di seluruh dunia.

Adapun para pemateri yang dihadirkan oleh panitia sbb: Prof Ismunandar, Prof. Hadi Nur, Dr. Purnomo B. Soetadi, Guntur Subagja, Viviantie Sarjuni, Prof. Irwan Prayitno, Muhammad Chozin Amirullah, Imam Fauzan Amir Uskara, Salman Subakat, Dr. Heru Dewanto, Faisal Basri, Muhammad Fadhil Hasan, Ph.D., AntonHendrianto, dan Satya Widya Yudha.

Atdikbud M. Farid Maruf dalam sambutannya mendorong para mahasiswa untuk senantiasa kreatif dalam menciptakan inovasi dan penelitian ilmiah serta bijak mencari peluang dalam mensikapi isu global dan isu-isu lainnya di tanah air demi kemajuan bangsa Indonesia.

Selain simposium internasional, panitia juga mengadakan acara Cultural Night dan Visit Heritage.(ANR)

EditorUncategorized
Johor - atdikbudkl.org: Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) se-Dunia menyelenggarakan Simposium Internasional 2019 dalam pertemuan rutin tahunan organisasi mahasiswa Indonesia di luar negeri ke-11 di Universitas Teknologi Malaysia (UTM), Johor. Rangkaian acara berlangsung selama lima hari, yakni 10-14 Juli 2019 yang diikuti oleh lebih 300 orang mahasiswa Indonesia dari 34...