Atdikbud bersama rombongan visitasi tim Kemenristek Dikti.

Kuala Lumpur – atdikbudkl.org: Pada tanggal 11 Juli 2019, Atdikbud KBRI Kuala Lumpur fasilitasi rangkaian kunjungan Tim Kemenristekdikti ke Malaysia, yang terdiri dari Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristek Dikti Prof. Dr. Ismunandar dan Direktur Pengembangan Kelembagaan Perguruan Tinggi Dr. Ir. Ridwan Anzib. Mereka didampingi oleh Atdikbud KBRI-KL M. Farid Maruf dan peneliti senior asal Indonesia di Universitas Teknologi Malaysia (UTM) Johor Prof. Hadi Nur serta dosen Indonesia lainnya.

Visitasi diawali ke Germany Malaysia Institute “Training Advance Technology,” dalam rangka studi banding benchmarking guna memperoleh informasi mengenai peraturan pemerintah Malaysia dalam bidang pengadaan dan pembinaan khususnya kualiti kontrol pendidikan kejuruan yang melibatkan kerjasama dengan pihak asing.

Diketahui bahwa Germany Malaysian Institute (GMI) merupakan kerjasama pendidikan Malaysia dan Jerman. Rombongan diterima oleh Direktur GMI Mr. Ts Ngan Cheng Hua dan para jajarannya. GMI berharap Kemenristek Dikti membuka peluang untuk mengadakan kolaborasi dan kerjasama pendidikan tinggi  dengan Indonesia.

Selanjutnya kunjungan diteruskan ke Jabatan Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan Malaysia dan beberapa destinasi lainnya. (ESW)

EditorKerjasama Atdikbud
Atdikbud bersama rombongan visitasi tim Kemenristek Dikti. Kuala Lumpur - atdikbudkl.org: Pada tanggal 11 Juli 2019, Atdikbud KBRI Kuala Lumpur fasilitasi rangkaian kunjungan Tim Kemenristekdikti ke Malaysia, yang terdiri dari Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristek Dikti Prof. Dr. Ismunandar dan Direktur Pengembangan Kelembagaan Perguruan Tinggi Dr. Ir. Ridwan Anzib. Mereka...