Kuching-Atdikbudkl.org: Sedikitnya enam orang peserta ujian paket kesetaraan (Paket A) mengikuti Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) yang diselenggarakan di kampus Unimas, Sarawak, tanggal 28 – 30 Juli 2019. Para peserta tersebut mengikuti ujian susulan karena tidak dapat hadir di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Kuala Lumpur saat pelaksaan ujian pada bulan Juni lalu.

Para peserta tersebut merupakan putra-putri para ekspatriat Indonesia di Kuching, Sarawak yang bekerja di Jabatan Kerja Raya (JKR) Negeri Sarawak dan para akademisi di Universitas Malaysia Sarawak (Unimas).

Masyarakat Indonesia di Sarawak berharap dapat senantiasa diberikan kesempatan bagi putra-putri mereka mengikuti ujian paket kesetaraan mengingat mereka tidak bergabung dengan Community Learning Center (CLC) karena bersekolah di international school setempat.

Di sela-sela ujian, Koordinator Pendidikan Non Formal KBRI Kuala Lumpur Taufiqurrahman Hasyim Salengke berkesempatan berkunjung ke pusat kegiatan belajar anak-anak Indonesia yang telah diinisiasi oleh sebuah gereja Katolik sejak 10 tahun silam.

Para pengajar di pusat pembelajaran tersebut merupakan sukarelawan yang terdiri dari ibu-ibu isteri ekspatriat Indonesia yang bekerja secara sukarela. (THS)

EditorKerjasama Atdikbud
Kuching-Atdikbudkl.org: Sedikitnya enam orang peserta ujian paket kesetaraan (Paket A) mengikuti Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) yang diselenggarakan di kampus Unimas, Sarawak, tanggal 28 - 30 Juli 2019. Para peserta tersebut mengikuti ujian susulan karena tidak dapat hadir di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Kuala Lumpur saat pelaksaan ujian...