Seremban-Atdikbudkl.org: Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Kuala Lumpur Mokhamad Farid Maruf menyelenggarakan Workshop Pengembangan Materi Pembelajaran untuk Pendidikan Kesetaraan di Wilayah Semenanjung Malaysia yang berlangsung di Seremban, tanggal 22-24 November 2019.

Acara dibuka oleh Wakil Duta Besar RI Krishna KU Hannan dan juga dihadiri oleh Korfung Politik Agus Badrul Jamal, Korfung Pensosbud Agung Cahaya Sumirat, Kepala Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL) Dr. Encik Abdul Hajar, para pengelola pusat kegiatan belajar masyarakat, para guru dari SIKL, Sekolah Indonesia Johor Bahru (SIJB), Pusat Pendidikan Warga Negara Indonesia (PPWNI) Klang, dan juga guru Sekolah Indonesia Kota Kinabalu (SIKK).

Adapun pemateri dalam acara tersebut adalah: Direktur Pembinaan Pendidikan Keaksaraan dan Kesetaraan Dr. Abdul Kahar, Kasi Pendidikan Kesetaraan Kemendikbud Dr. Subi Sudarto, Kepala SIKL Dr. Encik Abdul Hajar, MM., Staf Balai Pengembangan PAUD Dikmas Sulawesi Selatan Dahlia, M.Pd., Aris Setianto Wakasek Bid. SILC SIKK, Koordinator Penghubung LC Sarawak Gaguk Dwi Saputro, Ratna Rachmawati, S.E., M.M., Mohamad Alwi Lutfi, M.Pd., dan Deany Yasir Wirya, S.Pd.

Wakil Duta Besar RI dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang sangat konsen terhadap pendidikan masyarakat Indonesia di Malaysia. “Layanan pendidikan harus dapat diperoleh oleh semua masyarakat Indonesia, termasuk mereka yang berada di luar negeri untuk menuntaskan program wajib belajar 12 tahun,” tegas DCM Krishna KU Hannan.

Sementara itu Atdikbud KBRI Kuala Lumpur Mokhamad Farid Maruf menyampaikan bahwa acara Workshop pengembangan materi pembelajaran untuk pendidikan non-formal merupakan tindak lanjut dari usaha kerjasama Atdikbud dengan masyarakat dan mahasiswa Indonesia di Malaysia, khususnya di wilayah Semenanjung Malaysia. (PS, ESW, RS, EDA, dan THS)

EditorKerjasama Atdikbud
Seremban-Atdikbudkl.org: Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Kuala Lumpur Mokhamad Farid Maruf menyelenggarakan Workshop Pengembangan Materi Pembelajaran untuk Pendidikan Kesetaraan di Wilayah Semenanjung Malaysia yang berlangsung di Seremban, tanggal 22-24 November 2019. Acara dibuka oleh Wakil Duta Besar RI Krishna KU Hannan dan juga dihadiri oleh Korfung Politik Agus Badrul Jamal,...