Kuala Lumpur-Atdikbudkl.org: Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Kuala Lumpur Mokhammad Farid Maruf mendampingi tim pemeriksaan interim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI pada Kantor Atdikbud Perwakilan RI di Kuala Lumpur. Tim BPK RI berjumlah 12 orang dipimpin oleh Anggota VI BPK Prof. H. Harry Azhar Aziz dengan anggota Dr.Dori Santosa, Ida Irawati, Dodik Achmad Akbar, Andriyanto, Hesti Sunaryono, Nurina Hijiani, Danang Adi Purwanto, Theresia Yulia Baniarti, Irham, dan Devita Anggiarani.

Tim BPK RI didampingi oleh Tim Kemendikbud RI sebanyak 3 orang yaitu Kabag Kueuangan Berny Syam, Kabag Perbendaharaan Ferdian Amran, dan Kasubag Perbendaharaan Biro Keuangan Bapak I Dewa Gede Sayang Adi Yadnya.

Tujuan dari Tim Pemeriksaan Interim BPK RI adalah dalam rangka peningkatan akuntabilitas serta transparasi pelaksanaan anggaran dan pelaporan keuangan. Kegiatan dimulai dengan Entry Meeting dengan Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Kuala Lumpur yang dilanjutkan dengan pelaksanaan kegiatan pemeriksaan, penyampaian dan pemaparan hasil pemeriksaan, perolehan tanggapan hasil pemeriksaan dan diakhiri dengan Exit Meeting.

Tim Pemeriksaan Interim BPK RI tersebut juga melakukan Ekspose Audit di Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL). Kegiatan Ekspose tersebut juga dihadiri oleh Atdikbud KBRI Kuala Lumpur dan kepala sekolah SIKL Dr. Encik Abdul Hajar, kepala Sekolah Indonesia Kota Kinabalu (SIKK) Dadang Hermawan, para Wakil Kepala SIKL dan SIKK serta beberapa staf Atdkbud KBRI Kuala Lumpur.

Pada kegiatan ekspose audit di SIKL tersebut, Tim sempat mendengarkan paparan dari kepala sekolah SIKL dan SIKK berkaitan dengan sekolah masing-masing dan permasalahan yang dihadapi dalam kegiatan belajar mengajar. Untuk itu, Tim memberikan beberapa rekomendasi untuk menghadapi berbagai permasalahan yang dihadapi serta akan menindaklanjuti beberapa hal yang perlu ditindaklanjuti di Jakarta.(ESW)

EditorKerjasama Atdikbud
Kuala Lumpur-Atdikbudkl.org: Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Kuala Lumpur Mokhammad Farid Maruf mendampingi tim pemeriksaan interim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI pada Kantor Atdikbud Perwakilan RI di Kuala Lumpur. Tim BPK RI berjumlah 12 orang dipimpin oleh Anggota VI BPK Prof. H. Harry Azhar Aziz dengan anggota Dr.Dori...