Mengakhiri tahun 2021, Atdikbud KBRI Kuala Lumpur bersama Panitia Nasional Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter Gigi (UKMP2DG), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, dengan Kementerian Pengajian Tinggi (KPT) Malaysia kembali menyelenggarakan Ujian UKMP2DG yang dilaksanakan dalam bentuk Uji Teori – MCQs CBT  dan Uji Praktik-Objective Structured Clinical Examination OSCE, untuk 14 orang peserta (12 peserta First Taker dan 3 Peserta Retaker) dari Universitas Sumatera Utara (USU) dan Universitas Airlangga.

Semua peserta yang terdaftar sejumlah 12 orang yang berasal dari Perguruan Tinggi Universitas Sumatera Utara (USU) dan Universitas Airlangga, hadir mengikuti ujian. Uji Praktek-OSCE diselenggarakan secara online via Zoom Meeting. Ujian berjalan dengan lancar dengan mematuhi protokol Covid 19 dan secara teknis daring, tidak ada kendala yang berarti selama persiapan H-1 hingga ujian berlangsung.

Dalam masa pandemi Covid 19, Atdikbud KBRI Kuala Lumpur telah berhasil memfasilitasi 11 (sebelas) kali pertemuan uji kompetensi teori dan praktek kedokteran, kedokteran gigi dan kedokteran hewan, dari berbagai universitas             di Indonesia secara online di Malaysia.

Uji Praktik-OSCE UKMP2DG, pada tanggal 05 Desember 2021,  berlokasi di salah satu Lab Dental di Fakulti Kedokteran Gigi Lincoln University Malaysia. (Dok. Atdikbud KBRI KL)
administratorKegiatan Atase Pendidikan
Mengakhiri tahun 2021, Atdikbud KBRI Kuala Lumpur bersama Panitia Nasional Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter Gigi (UKMP2DG), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, dengan Kementerian Pengajian Tinggi (KPT) Malaysia kembali menyelenggarakan Ujian UKMP2DG yang dilaksanakan dalam bentuk Uji Teori - MCQs CBT  dan Uji Praktik-Objective Structured Clinical Examination...