Malaysia, 1-2 Januari 2022 – Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Malaysia telah menyelenggarakan kongress ke-23 secara hybrid, yang juga bekerja sama dengan PPI Universiti Putra Malaysia (UPM). Rangkaian acara offline diadakan di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kuala Lumpur, Malaysia, dan di Pondok Pesantren Darunnajah, Jakarta, serta melalui platform online Zoom.

Kongres PPI Malaysia merupakan salah satu agenda tahunan yang menandai demisioner kepengurusan tahun tersebut. Selain itu, tujuan dari diadakannya kongres tersebut adalah sebagai wadah silaturahmi dan musyawarah dalam rangka mempersiapkan para pelajar Indonesia di Malaysia untuk melanjutkan roda kepemimpinan.

Dalam kata sambutannya, Atdikbud KBRI Kuala Lumpur, Mokhammad Farid Maruf, mengatakan betapa pentingnya program – program PPI Malaysia yang berhubungan langsung dengan WNI yang ada di Malaysia, khususnya yang bisa berdampak kepada anak – anak  seperti program “PPIM Mengajar”. Atdikbud berharap program seperti ini terus berlangsung di periode kepengurusan selanjutnya.

Rangkaian acara Kongres PPI Malaysia di KBRI Kuala Lumpur terdiri dari 8 sidang pleno termasuk pembahasan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga PPI Malaysia dan dihadiri oleh 24 PPI Kampus yang ada di Malaysia.

Besar harapannya kepengurusan baru PPI Malaysia dapat melanjutkan kontribusinya serta meningkatkan citra Indonesia.

administratorKegiatan Atase Pendidikan
Malaysia, 1-2 Januari 2022 – Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Malaysia telah menyelenggarakan kongress ke-23 secara hybrid, yang juga bekerja sama dengan PPI Universiti Putra Malaysia (UPM). Rangkaian acara offline diadakan di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kuala Lumpur, Malaysia, dan di Pondok Pesantren Darunnajah, Jakarta, serta melalui platform...