ARIPara pengunjung yang terhormat,

Selamat datang di laman Atdikbud Kedutaan Besar Republik Indonesia Kuala Lumpur, Malaysia (atdikbudkl.org). Laman Atdikbud ini merupakan salah satu media resmi Atase Pendidikan dan Kebudayaan yang dapat diakses publik, khususnya oleh masyarakat Indonesia di Malaysia maupun masyarakat Malaysia yang memerlukan informasi terkait dengan pendidikan dan kebudayaan.

Dengan hadirnya media daring ini, diharapkan berbagai informasi dan pemberitaan bidang pendidikan dan kebudayaan KBRI Kuala Lumpur dapat segera diketahui publik. Informasi dan pemberitaan tersebut dapat berupa informasi maupun liputan kegiatan yang menjadi tugas Atdikbud, diantaranya meliputi: (1) kerjasama dan pertemuan di bidang pendidikan, kebudayaan, penelitian dan IPTEK; (2) penyelenggaraan pendidikan Bahasa dan Kebudayaan Indonesia; (3) pembinaan Sekolah Indonesia, Community Learning Center (CLC), dan pendidikan non-formal (penyelenggaraan ujian kesetaraan); (4) pembinaan masyarakat Indonesia khususnya para pelajar, mahasiswa dan karyasiswa di Malaysia; serta (5) informasi beasiswa (Darmasiswa, Beasiswa Unggulan dan LPDP).

Melalui media daring ini, kami berharap dapat lebih intens menyambangi masyarakat Indonesia, khususnya pelajar pada Sekolah Indonesia dan juga Community Learning Center (CLC) di Malaysia, para mahasiswa yang sedang studi di berbagai universitas Malaysia termasuk mahasiswa UT, serta pelajar dan mahasiswa dari Indonesia yang sedang melaksanakan program praktek maupun mobility program di Malaysia.  Informasi yang disajikan semoga dapat dijadikan bahan rujukan terkait dengan kebijakan dalam bidang pendidikan dan kebudayaan di Malaysia maupun Indonesia.

Saran dan masukan dalam upaya meningkatkan layanan informasi pendidikan dan kebudayaan di KBRI Kuala Lumpur, Malaysia sangat kami nantikan.

Selamat menyimak sajian informasi kami.

Terima kasih.

 

Wassalam,

Prof. Dr. Ir. Ari Purbayanto, M.Sc