Perak-atdikbudkl.org: Atdikbud KBRI Kuala Lumpur Prof. Ari Purbayanto memberikan apresiasi kepada 3 orang pelajar Malaysia pemenang lomba pidato bahasa Indonesia yang diselenggarakan KBRI Kuala Lumpur 11/5/17 di Dewan Convocation e-learning Universitas Pendidikan Sultan Idris Perak.

Setelah melewati proses seleksi, 107 peserta yang berasal dari 7 negara berhasil lolos seleksi tahap awal sebanyak 20 orang. Tahap seterusnya 6 peserta berhasil masuk dalam babak final. 1 orang berasal merupakan warga negara Thailand, sedangkan 5 lainnya warga Malaysia.

Lebih lanjut Atdikbud menjelaskan, Peserta lomba BIPA 2017 dibagi dalam dua kategori. Pertama kemahiran pidato bahasa Indonesia, dan kategori kedua adalah seleksi kemampuan bercerita dalam bahasa Indonesia. Masing-masing peserta diberi kesempatan selama 10 Menit.

“Pemenang lomba pidato kali ini diraih oleh Nuraini binti Ahmad mahasiswa UPSI sebagai juara pertama dan  juara dua dimenangkan Mumtaz Nabihah Zulkifli pelajar Universitas Islam Antabangsa (UIA). Untuk pemenang lomba berceritera bahasa Indonesia diraih oleh Syed Muhammad Azmel bin Syed Mahmud dan Nurlaila binti Handa. Pemenang mendapat hadiah uang tunai Rm1500 untuk juara pertama dan Rm1000 untuk juara kedua,” ungkap Prof Ari usai pelaksanan lomba BIPA 2017.

Secara resmi Atdikbud menyampaikan terimakasih kepada pihak yang mendukung suksesnya BIPA 2017, khususnya kepada UPSI dan juga Pelajar Indonesia yang terlibat dalam kegiatan ini. Pelajar Indonesia di Malaysia telah menjalankan peranan sebagai duta Indonesia dengan sangat baik

“Berharap BIPA 2017 dapat memberikan pengetahuan mengenai Indonesia lebih luas lagi, sehingga menambah minat warga negara asing yang ingin berkunjung ke Indonesia. Pemenang BIPA 2017 nantinya juga mendapat kesempatan untuk mengikuti upacara kemerdekaan 17 Agustus mendatang bersama Presiden di Istana Negara. Selain itu pemenang akan  mengunjungi Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dan menjalankan wisata budaya ke sejumlah kota di Indonesia,” ungkap Atdikbud.

Puan Intan Syafinaz yang mewakili Naib Chancellor UPSI) dalam kesempatan tersebut menyampaikan rasa bangganya dapat menjadi tuan rumah untuk BIPA 2017, dan sekaligus dapat mengirimkan 4 pelajar UPSI sebagai peserta lomba. Secara pribadi diakuinya bahwa BIPA merupakan lomba yang sangat bergengsi bagi wagra asing di Malaysia.

“Jumlah mahasiswa asing di UPSI 500 orang dan 50% merupakan mahasiswa Indonesia. Prestasi mahasiswa Indonesia khususnya untuk tingkat pasca sarjana sangat membanggakan. Berharap kedepannya ajang BIPA dapat menjadi penyambung meningkatkan kersama UPSI dan KBRI,” pungkas Syafinaz.

BIPA 2017 juga dihadiri oleh Bpk. Trigustono Supriyanto, Kepala Kanselerai KBRI Kuala Lumpur Yusron B Ambary, Kepala Sekolah SIKL Agustinus Suharto beserta guru dan staf Atdikbud dan juga pelajar UPSI. (EWS & DA)

https://atdikbudkl.org/wp-content/uploads/2017/05/pidato-2-1024x714.jpghttps://atdikbudkl.org/wp-content/uploads/2017/05/pidato-2-300x300.jpgEditorKegiatan Atase Pendidikan
Perak-atdikbudkl.org: Atdikbud KBRI Kuala Lumpur Prof. Ari Purbayanto memberikan apresiasi kepada 3 orang pelajar Malaysia pemenang lomba pidato bahasa Indonesia yang diselenggarakan KBRI Kuala Lumpur 11/5/17 di Dewan Convocation e-learning Universitas Pendidikan Sultan Idris Perak. Setelah melewati proses seleksi, 107 peserta yang berasal dari 7 negara berhasil lolos seleksi tahap...