Kuala Lumpur – atdikbudkl.org: Sebanyak 15 orang pakar di bidang gizi masyarakat dari Indonesia melakukan kunjungan ke Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kuala Lumpur pada hari Senin, 15 Mei 2017 sore. Kunjungan yang dipinpin oleh Prof. Hardiansyah dari Institut Pertanian Bogor (IPB) itu, diterima oleh Atase Pendidikan dan Kebudayaan Prof. Dr. Ari Purbayanto.

Para pakar gizi masyarakat yang berasal dari berbagai perguruan tinggi ternama Indonesia seperti UI, IPB, UGM, UIN, Akzi Surabaya dan Stikes Hangtuah tersebut, berada di Malaysia untuk menghadiri South East Asia Public Health Nutrition Conference yang dihelat di Kuala Lumpur.

Diantara mereka juga hadir pakar senior Teknologi Pangan IPB, Prof F.G. Winarno yang sangat populer di Indonesia dengan kiprahnya yang menonjol baik di level nasional maupun internasional.

Para pakar yang selama ini berkecimpung dalam teknologi pangan Indonesia itu, diterima oleh Atdikbud di ruang rapat lantai 1 KBRI Kuala Lumpur.

Dalam sambutan penerimaannya, Prof Ari Purbayanto menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan ke KBRI dan kemudian dilanjutkan dengan penjelasan organisasi serta peran dan fungsi KBRI sebagai kantor perwakilan RI.

Pada kesempatan tersebut, Atdikbud juga memaparkan tentang kemajuan pendidikan di Malaysia dan peluang-peluang kerjasama yang dapat dilakukan antara para akademisi kedua negara khususnya dalam bidang teknologi pangan.

Dalam sesi tanya jawab, ditanyakan tentang apa-apa saja yang bisa difasilitasi KBRI terkait dengan kerjasama dimaksud. Selain itu juga ditanyakan tentang strategi Malaysia membangun sektor pendidikannya.

Sementara itu, Prof Hardinsyah selaku pemimpin rombongan menyampaikan apresiasi atas kesempatan yang diberikan oleh Atdikbud untuk berkunjung ke KBRI. Disampaikan juga bahwa para pakar muda harus memanfaatkan waktu selama di Malaysia untuk membangun jejaring kerjasama dengan berbagai pihak. “Harus banyak mengenal satu sama lainnya khususnya pakar di Malaysia untuk kemungkinan kerjasama dengan memanfaatkan potensi sumber daya perguruan tinggi di Malaysia,” pungkasnya. (AP)

 

administratorKegiatan Atase PendidikanKegiatan Sekolah Indonesia di Malaysia
Kuala Lumpur – atdikbudkl.org: Sebanyak 15 orang pakar di bidang gizi masyarakat dari Indonesia melakukan kunjungan ke Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kuala Lumpur pada hari Senin, 15 Mei 2017 sore. Kunjungan yang dipinpin oleh Prof. Hardiansyah dari Institut Pertanian Bogor (IPB) itu, diterima oleh Atase Pendidikan dan...