Kuala Lumpur-atdikbudkl.org: Atase Pendidikan Kuala Lumpur Prof. Ari Purbayanto melepas 142 siswa SIKL yang telah menyelesaikan pendidikannya mulai dari TK, SD, SMP, dan SMA di Aula Hasanudin KBRI Kuala Lumpur.

Atdikbud memberikan apresiasi kepada pelajar yang telah menyelesaikan pendidikan dengan prestasi yang memuaskan. Dijelaskannya, 39% proses pendidikan sangat dipengaruhi oleh potensi guru sedangkan 49% lainnya sangat dipengaruhi oleh potensi siswa.

“Pendidikan adalah hak segala bangsa, untuk itu pemerintah akan terus berupaya meningkatkan kualitas layanan pendidikan untuk anak Indonesia meskipun berada jauh dari tanah air agar menjadi manusia Indonesia yang memiliki karakter pancasila,” ungkap Prof Ari 20/5/17.

Dalam upacara wisuda dan pelepasan,  penghargaan diberikan kepada dua pelajar terbaik SIKL jurusan XII IPA dan XII IPS. Kepala Sekolah SIKL Agustinus Suharto menjelaskan, sebanyak lima siswa SIKL telah dinyatakan lulus melalui jalur undangan SNPTN di empat perguruan tinggi negeri di Indonesia. Sedangkan 16 siswa lainnya telah mendapatkan tiket keperguruan tinggi negeri di Malaysia, Universiti Malaya (UM) dan Universiti Teknologi Malaysia (UTM).

” Kami sampaikan rasa bangga kepada pelajar yang sudah ditermia di universitas negeri di Indonesia. Lima siswa yang lulus SNPTN diantaranya Ardela Maharani di Aktuari IPB, M. Anindya Hirosi Purbayanto, Manajemen Bisnis ITB, Nursal Fakultas Hukum Universitas Andalas, Riyadi Manajemen Perhotelan Universitas Negeri Padang dan Siti Najwa Syarifah Perbankan syari’ah Universitas Airlangga,” ungkap Kepala Sekolah.

Sementara itu Ketua Komite Sekolah SIKL Dr Lili Yuliardi sebagai perwakilan orang tua menyampaikan apresiasi kepada guru yang telah berupaya untuk mencerdaskan anak-anak Indonesia di SIKL. Guru-guru SIKL merupakan guru unggulan yang dikirimkan Kemendikbud. Guru sangat berperanan penting untuk mengantarkan anak Indonesia menjadi SDM terbaik untuk membangun Indonesia di masa yang akan datang.

“Guru adalah pahlawan yang berperan penting  untuk mendidik generasi penerus bangsa. Untuk itu, mewakili orang tua Komite Sekolah menyampaikan terima kasih untuk semua usaha guru SIKL dalam mendidik anak-anak kami,” ungkap Ketua Komite sekolah dalam sambutannya di acara wisuda dan pelepasan pelajar SIKL.

Dalam upacara wisuda pelepasan tersebut sejumlah tamu undangan turut hadir memberikan apresiasinya diantaranya, Koordinator Fungsi  Pensosbud, Ketua Dharma Wanita, Atase Hukum, Atase Polisi. Usai prosesi wisuda dan pelepasan semua lulusan mengucapkan ikrar alumni sebagai janji  setia untuk menjunjung tinggi nilai pancasila sebagai alumni dan pemuda Indonesia.

administratorKegiatan Atase PendidikanKegiatan Sekolah Indonesia di Malaysia
Kuala Lumpur-atdikbudkl.org: Atase Pendidikan Kuala Lumpur Prof. Ari Purbayanto melepas 142 siswa SIKL yang telah menyelesaikan pendidikannya mulai dari TK, SD, SMP, dan SMA di Aula Hasanudin KBRI Kuala Lumpur. Atdikbud memberikan apresiasi kepada pelajar yang telah menyelesaikan pendidikan dengan prestasi yang memuaskan. Dijelaskannya, 39% proses pendidikan sangat dipengaruhi oleh...