Kuala Lumpur-atdikbudkl.org: Sore tadi para pemenang Lomba Pidato dan Bercerita Bahasa Indonesia, beraudiensi dengan Atdikbud KBRI KL, sebelum keberangkatan mereka ke Indonesia, pada 14 Agustus 2017.

Nuraini Ahmad, Pemenang I dan Mumtaz Nabilah Binti Zulkifli, Pemenang II Lomba Pidato, serta Pemenang I Lomba Bercerita, Syed Muhammad Azmel Bin Syed Mahamud, yang diwakilkan oleh kakaknya, telah diberikan pembekalan kegiatan Apresiasi bagi seluruh Pemenang Lomba Pidato dan Bercerita dari seluruh Perwakilan RI di luar negeri oleh Kemdikbud, yang disampaikan oleh Atdikbud.

Di Jakarta, para pemenang dari mancanegara akan mengikuti kegiatan Ujian Kemahiran Berbahasa Indonesia (UKBI) dan Debat dalam Bahasa Indonesia. Selain itu mereka akan diajak berkunjung ke Situs Budaya Bersejarah. Puncak acara di Jakarta, adalah diikutsertakannya mereka menyaksikan Prosesi Kenegaraan Upacara Bendera Peringatan HUT RI ke-72, di Istana Negara, pada 17 Agustus 2017.

Setelah itu, mereka akan diterbangkan ke Bali, dari 18 s.d 21 Agustus 2017. Dimana mereka akan diperkenalkan pada kearifan lokal kebudayaan Indonesia, yang terdapat di Bali, seperti Uluwatu, Ubud, dan lain-lain, hingga keberangkatan pulang mereka ke negara masing-masing, pada 21 Agustus 2017.

Atdikbud dalam audiensi tersebut, berharap agar para pemenang dapat mengambil manfaat, dan juga menjadi duta untuk Indonesia dalam mempromosikan Bahasa dan Budaya Indonesia, kepada seluruh masyarakat Malaysia.

Sebelum mengakhiri pertemuan, Atdikbud berkesempatan memberikan hadiah kepada para pemenang lomba sekaligus menjadi uang saku perjalanan ke Indonesia. Acara perlombaan final telah dilaksanakan pada, 11 Mei 2017, di Universiti Pendidikan Sultan Idris, Tanjung Malim, Perak. [PS] administratorKegiatan Atase Pendidikan

Kuala Lumpur-atdikbudkl.org: Sore tadi para pemenang Lomba Pidato dan Bercerita Bahasa Indonesia, beraudiensi dengan Atdikbud KBRI KL, sebelum keberangkatan mereka ke Indonesia, pada 14 Agustus 2017. Nuraini Ahmad, Pemenang I dan Mumtaz Nabilah Binti Zulkifli, Pemenang II Lomba Pidato, serta Pemenang I Lomba Bercerita, Syed Muhammad Azmel Bin Syed Mahamud,...