Salatigaatdikbudkl.org: Studi Kependidikan guru-guru Sekolah Indonesia Kuala Lumpur dengan didampingi oleh Atdikbud Prof.Dr.Ir.  Ari Purbayanto, M.Sc dan Kepala Sekolah Drs. H. Agustinus Suharto, M.Ed melakukan kunjungan studi kependidikan ke Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga, Jawa Tengah [17/11/18].

Rombongan disambut dengan persembahan tarian oleh para mahasiswi S1 program khusus internasional.

Rektor IAIN Salatiga Dr. Rahmat Hariadi, M.Pd dalam sambutannya menjelaskan bahwa sejak tahun 2012 IAIN Salatiga sudah merajut kerja sama pendidikan dengan SIKL. “IAIN memiliki visi menjadi pusat pendidikan agama di Indonesia,” tegas Rektor.

Salatiga merupakan salah satu kota paling toleran di Indonesia. Organisasi Muhammadiyah dan Nahdhatul Ulama (NU) telah berkontribusi besar bagi terciptanya suasana sejuk dalam keberagaman masyarakat Indonesia. “Suasana beragama masyarakat di Indonesia ingin kita tularkan ke Pakistan dan Afghanistan,” tekad Dr. Rahmad.

Atase Pendidikan Prof. Ari Purbayanto, menjelaskan bahwa IAIN Salatiga telah berkontribusi aktif bagi kemajuan pendidikan di SIKL. “Kita berharap kerja sama ini terus berlanjut sehingga kita bisa memperluas akses dan  pengembangan pendidikan bagi anak Indonesia di Malaysia,” ungkap Atdikbud.

Atdikbud juga berharap IAIN Salatiga dapat memberikan kesempatan bagi lulusan Sekolah Indonesia Luar Negeri (SILN) untuk melanjutkan pendidikan dalam berbagai jurusan di IAIN Salatiga.

Merespons permintaan Atdikbud, Rektor IAIN Salatiga setuju memberikan kesempatan kuliah bagi lulusan SILN dengan beasiswa penuh bagi anak-anak TKI hingga lulus studi  di IAIN Salatiga.

Acara kunjungan diakhiri dengan pertukaran cinderamata dari Atdikbud KBRI Kuala Lumpur, Sekolah Indonesia Kuala Lumpur, dan IAIN Salatiga. (THS, PS dan ENR)

EditorKegiatan Atase PendidikanKerjasamaKerjasama Pendidikan
Salatiga–atdikbudkl.org: Studi Kependidikan guru-guru Sekolah Indonesia Kuala Lumpur dengan didampingi oleh Atdikbud Prof.Dr.Ir.  Ari Purbayanto, M.Sc dan Kepala Sekolah Drs. H. Agustinus Suharto, M.Ed melakukan kunjungan studi kependidikan ke Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga, Jawa Tengah . Rombongan disambut dengan persembahan tarian oleh para mahasiswi S1 program khusus internasional. Rektor IAIN Salatiga...