Kuala Lumpur-atdikbudkl.org: Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Kuala Lumpur Prof. Ari Purbayanto selaku Ketua Harian Majlis Pembimbing Gugus Depan KBRI Kuala Lumpur dan Drs. H. Agustinus Suharto, M.Pd., selaku Anggota Mabigus hadir dalam acara pertemuan gugus depan di Sekolah Indonesia Kuala Lumpur, Kamis (27/12) sore.

Diselenggarakannya acara ini dalam rangka pelepasan Kak Ari Purbayanto dan Kak Agustinus Suharto yang akan mengakhiri masa tugas mereka di Malaysia pada akhir Desember 2018. Selain Kak Ari dan Kak Agus, pada acara tersebut juga sebagai pelepasan Kak Heru Dwiono Hermantoro pelatih pembina Gudep KBRI dan Kak Elly Yuliyanti mantan Ketua Gudep Putri yang kini menjabat sebagai anggota Mabigus.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut beberapa orang pembina antaranya Kak Herman Ketua Gudep Putra, Kak Ratna Rachmawati Ketua Gudep Putri, Kak Joko Satria Sekretaris Gudep, Kak Taufiq Hasyim Salengke Pembina Pandega bersama dua anggotanya Faiz dan Faroz, Kak Atira Pembina Penggalang, dan tiga anggota Penegak Yopy, Zaki, dan Diky.

Kita upayakan agar Gudep KBRI Kuala Lumpur bisa lebih mandiri dalam setiap kegiatan kepramukaan yang diselenggarakan di Malaysia dan di tanah air. “Para pengurus agar senantiasa membangun hubungan kerja sama yang baik dengan KBRI Kuala Lumpur agar segala kegiatan mendapat dukungan yang sewajarnya,” harap Atdikbud saat menyampaikan kata sambutan.

Dalam kesempatan tersebut, Kak Agustinus Suharto menyampaikan beberapa evaluasi terkait pengembangan Gudep KBRI Kuala Lumpur kedepan. “Kita rangkul calon pembina dan calon peserta didik baru yang mau mengabdikan diri kepada Gudep 001-002 KBRI Kuala Lumpur,” ungkapnya.

Menurut H. Agustinus Suharto, kita sudah berhasil selenggarakan KMD di Kuala Lumpur, KMD Johor Bahru, dan bahkan menginisiasi KML Kota Kinabalu. “Kita senang sekali dengan prestasi Gudep KBRI Kuala Lumpur karena setiap tahun selalu ikut acara tingkat nasional,” papar Agustinus Suharto.

Ketua Gudep KBRI Kuala Lumpur Herman Sahara turut menyampaikan laporan singkat tentang kondisi Gudep, khususnya para pembina, peserta didik, dan juga berbagai capaian dari kegiatan selama tahun 2018.

Acara disempurnakan dengan penyerahan sertifikat penghargaan kepada peserta kegiatan Karang Pamitran Nasional dan juga pemberian cinderamata kepada Kak Prof Ari Purbayanto dan Kak Agustinus Suharto serta diakhiri dengan foto bersama. (THS)

EditorKegiatan Atase Pendidikan
Kuala Lumpur-atdikbudkl.org: Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Kuala Lumpur Prof. Ari Purbayanto selaku Ketua Harian Majlis Pembimbing Gugus Depan KBRI Kuala Lumpur dan Drs. H. Agustinus Suharto, M.Pd., selaku Anggota Mabigus hadir dalam acara pertemuan gugus depan di Sekolah Indonesia Kuala Lumpur, Kamis (27/12) sore. Diselenggarakannya acara...