Bintulu – atdikbudkl.org: Tim kerja dari Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Dasar (P2TK Dikdas) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI yang terdiri dari Ibu Rustinah, Ibu Ana Susanti dan Bapak Ahmad Muzaffar, melakukan kunjungan kerja selama tiga hari ke Community Learning Center (CLC) Lavang Special Sime Darby, Bintulu, Sarawak 15-17 Januari 2019. “Tujuan dari kunjungan kerja tersebut adalah dalam rangka monitoring penyelenggaraan CLC dan memberikan kaunseling kepada para siswa CLC dan orangtua murid,” jelas Rustinah dalam pertemuan dengan para guru CLV Lavang, Rabu (16/1).

Dalam kesempatan tersebut, Tim Kemdikbud RI didampingi oleh P.F. Pensosbud KJRI Kuching Ringgi Perdini, beserta staf, Staf Teknis Polri KJRI Kuching AKBP Joni Getamala, KP CLC Sarawak Lucky Fitra serta staf Atdikbud KBRI Kuala Lumpur.

Kedatangan Tim Kemdikbud disambut oleh Encik Ahmadi Ahmad Mokhtar, Manager Ladang Lavang Special Sime Darby. Kegiatan Monitoring dan Kaunseling dimulai dengan kunjungan ke sekolah untuk bertemu dengan para siswa.

Selanjutnya, Tim membagikan kuasiner kepada para siswa untuk diisi sebagai asesmen kebutuhan kanuseling yang diperlukan oleh masing-masing siswa. Pada kesempatan yang sama juga diadakan sesi kaunseling kepada beberapa kelompok kecil dan individu sehingga sesi kaunseling lebih privat supaya para siswa dapat lebih terbuka dalam menyampaikan permasalahan yang mereka hadapi.

Selain bertemu siswa, Tim Kemdikbud juga mengadakan pertemuan dengan beberapa orangtua siswa untuk memberikan masukan agar tidak hanya memberikan motivasi dan mendoakan anak-anaknya, namun juga dapat lebih dekat dengan mereka, sehingga orangtua juga dapat menjadi sahabat bagi anak-anaknya sendiri.

Untuk lebih teratur pengawasan siswa di CLC, Tim Kemdikbud menunjuk salah satu guru untuk menjadi penghubung antara orangtua dengan pihak perwakilan KJRI Kuching sekiranya terjadi masalah sehingga dapat segera ditindaklanjuti.

Tim juga akan merekomendasikan untuk mengirim guru perempuan ke CLC di Ladang tersebut agar siswa terutama siswa putri dapat lebih nyaman berbagi masalah-masalah yang dihadapi, mengingat saat ini semua guru CLC di Ladang tersebut adalah pria.(ESW)

EditorKegiatan Atase Pendidikan
Bintulu – atdikbudkl.org: Tim kerja dari Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Dasar (P2TK Dikdas) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI yang terdiri dari Ibu Rustinah, Ibu Ana Susanti dan Bapak Ahmad Muzaffar, melakukan kunjungan kerja selama tiga hari ke Community Learning Center (CLC) Lavang Special Sime Darby, Bintulu, Sarawak 15-17...