Tawau – atdikbudkl.org: Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Prof. Muhadjir Effendy mengatakan bahwa pemerintah menjamin hak bagi semua anak Indonesia di luar negeri mendapatkan kesempatan bersekolah sebagaimana anak-anak Indonesia di dalam negeri. Jaminan tersebut disampaikan saat berkunjung ke Community Learning Center (CLC) Ladang Giram Sime Darby di Tawau, Sabah, Kamis (24/1/2019).

Kedatangan Mendikbud dan rombongan disambut dengan tarian selamat datang oleh siswa CLC ladang Giram. Pertemuan berlangsung meriah dengan dialog interaktif antara Mendikbud dengan masyarakat Indonesia di Ladang Girang. Ikut serta mendampingi Mendikbud dalam dialog tersebut, Sekjen Kemdikbud Didik Suhardi, Atdikbud KBRI Kuala Lumpur Mokhammad Farid Maruf, Konsul RI Tawau Jati Ismoyo.

Mengawali sambutannya, Mendikbud menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak perusahaan Sime Darby yang telah memfasilitasi sarana pendidikan anak-anak pekerja migran Indonesia (PMI). “Saya meminta kepada orangta siswa supaya berperan aktif membantu upaya pemerintah dan perusahaan dalam meningkatkan mutu pendidikan anak-anak Indonesia di sini,” harapnya.

Seusai dialog, Mnedikbud menyerahkan bantuan buku bacaan untuk meningkatkan kegiatan literasi siswa CLC Ladang Girang. Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Mendikbud dan rombongan menerima cinderamata berupa hasil karya anak CLC yang selama ini mereka jual untuk memenuhi keperluan alat tulis sehingga mereka tidak perlu lagi ikut orang tua mereka bekerja saat panen kelapa sawit. (EF)

EditorUncategorized
Tawau - atdikbudkl.org: Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Prof. Muhadjir Effendy mengatakan bahwa pemerintah menjamin hak bagi semua anak Indonesia di luar negeri mendapatkan kesempatan bersekolah sebagaimana anak-anak Indonesia di dalam negeri. Jaminan tersebut disampaikan saat berkunjung ke Community Learning Center (CLC) Ladang Giram Sime Darby di Tawau, Sabah, Kamis...