Seremban-atdikbudkl.org: Mengakhiri aktivitas bulan Januari 2019, KBRI Kuala Lumpur menyelenggarakan Rapat Koordinasi persiapan penyelenggaraan ARCHEX 2019, yang akan erlangsung di Seremban, (30/1 Januari s.d. 01 Februari 2019.

Kegiatan dihadiri oleh beberapa fungsi dan Atase Teknis di KBRI Kuala Lumpur; Fungsi Ekonomi, Atase Pendidikan dan Kebudayaan, Atase Perdagangan, Atase Perhubungan, Atase Tenaga Kerja dan mengundang khusus Atase Keuangan KBRI Singapura.

ARCHEX 2019 merupakan kegiatan pameran dengan konsep “Archipelago Exhibition” yang merupakan program rutin tahunan KBRI Kuala Lumpur untuk meningkatkan akses produk Indonesia ke Malaysia. Kegiatan tahun ini merupakan kali ke-4 sejak pertama kali diselenggarakan pada April 2018. ARCHEX 2019 direncanakan akan diselenggarakan pada bulan Maret 2019, dengan mengusung tema “Pendidikan dan Pariwisata.

Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Kuala Lumpur Mukhammad Farid Maruf dalam sambutannya memaparkan rencana agenda pameran pendidikan yang akan ditampilkan pada ARCHEX 2019 nanti adalah promosi pendidikan khusus universitas, akademi dan sekolah tinggi yang banyak menyerap tenaga kerja di Malaysia, termasuk Akademi pariwisata, perhotelan dan kuliner dan disesuaikan dengan tema.

Menurut Atdikbud, akreditasi sebagai perguruan tinggi berkelas internasional yang mempersyaratkan adanya pelajar asing pada perguruan tinggi terkait juga merupakan salah satu faktor penarik keikutsertaan dari perguruan tinggi Indonesia dalam ARCHEX 2019.

Terkait dengan investment-penanaman modal bidang pendidikan di Indonesia, Atdikbud menyampaikan bahwa pendidikan merupakan produk investasi yang belum tergarap dengan baik di Indonesia karena masih terkendala dalam regulasi pendidikan dan regulasi imgrasi yang masih faktor penghambat bagi penanaman modal di Indonesia.(EDA)

EditorUncategorized
Seremban-atdikbudkl.org: Mengakhiri aktivitas bulan Januari 2019, KBRI Kuala Lumpur menyelenggarakan Rapat Koordinasi persiapan penyelenggaraan ARCHEX 2019, yang akan erlangsung di Seremban, (30/1 Januari s.d. 01 Februari 2019. Kegiatan dihadiri oleh beberapa fungsi dan Atase Teknis di KBRI Kuala Lumpur; Fungsi Ekonomi, Atase Pendidikan dan Kebudayaan, Atase Perdagangan, Atase Perhubungan, Atase...