Melaka-atdikbudkl.org: Enam perguruan tinggi Indonesia teken perjanjian kerja sama (MoU) dengan pihak Ramada Plaza Hotel by Wyndham Melaka, di kota Melaka, Kamis, 02 Mei 2019. Kerjasama tersebut merupakan bentuk implementasi kegiatan ARCHEX 2019 di biang pendidikan.

Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Kuala Lumpur Mokhammad Farid Maruf Ph.D turut menghadiri sekaligus menyaksikan proses penandatangan MoU oleh perguruan tinggi Indonesia antaranya Universitas Tidar Magelang, Universitas Negeri Malang, Politeknik Banyuwangi, UnisBank Semarang, Sekolah Tinggi Parawisata Ambarrukmo, Yogyakarta, Universitas Negeri Semarang dengan Ramada Plaza by Whndham dan Saito University Malaysia.

Acara dibuka oleh General Manager Ramada Plaza by Wyndham Melaka Mr. Klaus Sennik. Dalam sambutannya menyampaikan bahwa Ramada Plaza by Whyndham Melaka termasuk hotel yang tergabung didalam grup Wyhndam yang bergerak dalam usaha perhotelan yang memiliki 8000 hotel tersebar di seluruh dunia.

Disampaikan juga bahwa grup perhotelan Wyndham telah memiliki akreditasi hotel bintang 5 (five star) yang memiliki keunggulan dalam pelayanan perhotelan. Saat ini Ramada Plaza Hotel by Wyndham Melaka membuka kesempatan bagi pelajar/mahasiswa Indonesia untuk menimba ilmu dalam bidang perhotelan dalam bentuk kegiatan on the job training yang berlangsung selama 6 bulan.

Lebih lanjut Resident Manager Ramada Plaza Hotel by Wyndham Melaka, lebih lanjut menyampaikan bahwa kegiatan magang di hotel mereka untuk pelajar Indonesia telah diselenggarakan sejak 2013. fasilitas untuk magang yang disediakan oleh hotel adalah akomodasi, asuransi, transportasi serta sertifikat yang diakui diseluruh cabang grup Wyndham hotel di seluruh dunia.

Atdikbud KBRI Kuala Lumpur memberikan apresiasi kepada pihak Ramada Plaza by Wyndham Melaka yang telah menyediakan fasilitas praktek/magang, saat ini pemerintah Indonesia sangat fokus dalam meningkatkan sumber daya manusia salah satu usaha yang dilakukan adalah dengan mengadakan kerjasama dengan berbagai industri, slah satunya adalah industri bidang pariwisata.

“Belajar di depan meja dalam hal praktis tidak akan mendapatkan apa-apa tapi dengan mempraktekkan di tempat kerja seperti di hotel akan mendapatkan hasil yang optimal” ujar Atdikbud dan berharap hasil kerjasamanya kedua institusi ini diharapkan dapat dimplementasikan setelah kembali ke Indonesia.

Selain penadatangan MoU dengan perhotelan juga diadakan penandatangan MoU dengan Saito University Malaysia, yang akan mengadakan kerjasama bidang penelitian dan pertukaran pelajar dengan Universitas Negeri Semarang.

Turut hadir dalam penandatangan MoU ; Dr. Dwi Winarsih (Universitas Tidar Magelang), Prof Dr Mardji (Universitas Negeri Malang), Rudi Tri Handoko, S.ST.Par.,M.Tr.Par, (Politeknik Banyuwangi), Dr.Elen Puspitasari, M.Si (UNISBANK Semarang), Intan Permata Hapsari,S.Pd., M.Pd. (Universitas Negeri Semarang), Suhendroyono, SH., MM., M.Par., CH perwakilan dari Sekolah Tinggi Pariwisata Ambarrukmo Yogyakarta. (EDA-Melaka)

EditorUncategorized
Melaka-atdikbudkl.org: Enam perguruan tinggi Indonesia teken perjanjian kerja sama (MoU) dengan pihak Ramada Plaza Hotel by Wyndham Melaka, di kota Melaka, Kamis, 02 Mei 2019. Kerjasama tersebut merupakan bentuk implementasi kegiatan ARCHEX 2019 di biang pendidikan. Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Kuala Lumpur Mokhammad Farid Maruf Ph.D turut menghadiri sekaligus...