Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Kuala Lumpur Dr. Mokhammad Farid Maruf memfasilitasi Program Benchmarking Visitasi Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II (PKN Tk. II) Angkatan VI tahun 2019. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Pusdiklat Kemdikbud RI dan Lembaga Administrasi Negara (LAN).

Peserta terdiri dari 30 peserta berasal dari berbagai kementerian dan lembaga pemerintah Republik Indonesia yang dipimpin oleh Kepala LAN dan Sekjen Kemdikbud RI. Rombongan akan berada di Malaysia selama tiga hari yakni 15-17 Mei 2019.

Mengawali kegiatan di hari pertama, rombongan tim A dengan jumlah anggota 15 oang melakukan kunjungan resmi ke Malaysia Tourism Center (MaTIC) dan ke SEAMEO SEN Melaka, Malaysia dengan didampingi oleh staf Atdikbud Endang Dewi Astuti dan guru bahasa Inggris Sekolah Indonesia Kuala Lumpur R. Astri Rahayu.

Sementara itu, rombongan tim B yang juga beranggotakan 15 orang melakukan kunjungan ke Lincoln University dan pusat pemerintahan Putrajaya dengan didampingi oleh staf Atdikbud Endang Salashinta Wagiastuti dan guru bahasa Inggris Sekolah Indonesia Kuala Lumpur Lina Hasnawati, S.Pd.

Di Melaka, rombongan diterima baik oleh Center Director SEAMEO SEN Regional Center for Special Education, Puan Hjh. Salmah bt Jopri. Saat ini SEAMEO SEN telah mengadakan kerjasama dengan Kemdikbud RI dan beberapa perguruan tinggi Indonesia dan negara juga perguruan tinggi negara anggota ASEAN lainnya.

SEAMEO SEN merupakan pusat pendidikan untuk guru berkebutuhan khusus; memperkuat kemampuan guru dan tenaga pendidik berkebutuhan khusus misalnya ; autis, tuna rungu, dan kebutuhan khusus lainnya serta mempercepat perkembangan dan meningkatkan pendidikan anak berkebutuhan khusus melalui pelatihan guru, seminar dan riset bagi negara-negara anggota ASEAN.

Lebih terperinci, kegiatan visitasi PKN Tk.II Angkatan VI 2019 sbb: Putrajaya Holdings Sdn Bhd, Pusat Pelancongan Malaysia (MaTIC), SEAMEO SEN, Lincoln University, Universiti Malaya (UM) dan Kolej Vokasional Ekonomi Rumah Tangga Setapak Kuala Lumpur.

Untuk kegiatan hari kedua, Kamis (16/5), dengan formasi tim yang sama, tim A akan melakukan kunjungan ke University Malaya (UM) dan tim B akan meninjau Kolej Vokasional Setapak. (EDA – Melaka)

EditorKerjasama Atdikbud
Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Kuala Lumpur Dr. Mokhammad Farid Maruf memfasilitasi Program Benchmarking Visitasi Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II (PKN Tk. II) Angkatan VI tahun 2019. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Pusdiklat Kemdikbud RI dan Lembaga Administrasi Negara (LAN). Peserta terdiri dari 30 peserta berasal dari berbagai kementerian dan lembaga...