Kuala Lumpu-atdikbdkl.org: Tim dari University Community Transformation Center (UCTC) Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) melakukan kunjungan ke KBRI Kuala Lumpur. Rombonga UCTC dipimpin oleh pengarahnya, Prof. Dato’ DR. Rokiah Haji Omar dan diterima oleh Atase Pendidikan dan Kebudayaan (Atdikbud) M. Farid Maruf, pada Jum’at (17/5) pagi di ruang kerjanya.

Dalam kunjungan tersebut, UCTC bermaksud menyampaikan rencana pelaksanaan ASEAN Youth Volunteer Program (AYVP) yang akan diselenggarakan di Kuala Lumpur pada bulan Agustus 2019. Program ini merupakan program rutin tahunan yang diselenggarakan secara bergantian di masing-masing negara anggota ASEAN. Tahun ini tema program adalah Poverty Eradication. UCTC mengundang para peserta dari Indonesia untuk berpartisipasi dalam program tersebut. Semua peserta akan dibiayai oleh panitia. Informasi lebih detail terkait AYVP dapat dilihat di http://www.ayvpukm.com.my/.

Pada kesempatan yang sama, UCTC secara simbolik menyerahkan bantuan untuk korban gempa Lombok dan Palu 2018. Bantuan tersebut dikumpulkan oleh para mahasiswa UKM sebagai bentuk solidaritas atas terjadinya gempa besar berturut-turut di Indonesia. Namun karena instansi berwenang sudah secara resmi menutup penyaluran dana bantuan untuk gempa Lombok dan Palu, UCTC secara langsung akan menyalurkan bantuan tersebut bagi korban bencana lainnya di Indonesia melalui PMI. (THS)

EditorUncategorized
Kuala Lumpu-atdikbdkl.org: Tim dari University Community Transformation Center (UCTC) Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) melakukan kunjungan ke KBRI Kuala Lumpur. Rombonga UCTC dipimpin oleh pengarahnya, Prof. Dato' DR. Rokiah Haji Omar dan diterima oleh Atase Pendidikan dan Kebudayaan (Atdikbud) M. Farid Maruf, pada Jum’at (17/5) pagi di ruang kerjanya....