Para Nara Sumber dan peserta pelatihan jurnalistik Tim Media.

Seremban-Atdikbudkl.org: Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kuala Lumpur menyelenggarakan pelatihan jurnalistik bagi Tim Media Informasi. Acara berlangsung selama tiga hari, tanggal 6-8 September 2019.

Dalam acara tersebut bidang Penerangan dan Sosial Budaya (Pensosbud) menghadirkan nara sumber dari Kompas TV Pak Budhi Kurniawan dan Pak Andi Dewanto. Selain itu juga dihadirkan Minister Counselor Konsuler Yusron B. Ambari yang memaparkan pelayanan masyarakat oleh KBRI Kuala Lumpur.

Korfung Pensosbud KBRI Kuala Lumpur Agung Cahaya Sumirat dalam sambutannya mengatakan bahwa pelatihan jurnalistik bagi anggota TIM Media Informasi KBRI bertujuan untuk mengevaluasi kemampuan menulis anggota tim supaya dapat menghasilkan Buletin Caraka yang berkualitas dan menarik untuk dibaca.

Anggota Tim Media Informasi terdiri dari beberapa bidang, antara lain: Penerangan, Konsuler, Imigrasi, Ketenagakerjaan, KRT, Politik, Pertahanan, Atdikbud, Perdagangan, dan Sekolah Indonesia Kuala Lumpur. Selain menangani penerbitan Buletin Caraka, para anggota juga memiliki tugas menangani SMS Gateway.

Selama acara, semua peserta diajarkan metode menentukan nara sumber dan wawancara sekaligus menulis berita, baik straight news maupun feature news.(THS/EF)

EditorKerjasama Atdikbud
Para Nara Sumber dan peserta pelatihan jurnalistik Tim Media. Seremban-Atdikbudkl.org: Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kuala Lumpur menyelenggarakan pelatihan jurnalistik bagi Tim Media Informasi. Acara berlangsung selama tiga hari, tanggal 6-8 September 2019. Dalam acara tersebut bidang Penerangan dan Sosial Budaya (Pensosbud) menghadirkan nara sumber dari Kompas...